Rabu, 07 Mei 2014

Mimpiku -_-

             Namaku Arlin udah 3 bulan aku jalanin hubungan sama Nino. Nino baik, terbuka, tapi emang dia cuek, rasanya aku bahagia banget punya Nino. Kita sejalan, banyak kesamaan juga, dia pengertian banget, dan meskipun cuek dia slalu perhatian sama aku. Rasanya aku sayang banget sama Nino. Nino selalu ngeyakinin aku bahwa memang aku satu-satunya seseorang yang ada di hatinya, tentu saja aku mempercayainya. Dia selalu berhasil membuatku yakin dan tak ada waktu untuk mencurigainya, namun sifatnya yang terbuka dan terlalu blak-blakan kadang kala melukai hatiku
. Suatu hari ketika dia menceritakan mantannya yg bernama Rena, hatiku tiba-tiba tersentak, aku berpikir bagaimana mungkin setiap detail ceritanya dia masih mengingatnya. Padahal katanya mereka putus sekitar 4 tahun yang lalu, rasanya itu tidak mungkin kecuali memang dia sangat menyayangi Rena dan masih mencintai Rena. Hatiku meringis menahan sakit. Dia terus menceritakan seperti halnya dia sedang mengungkapkan perasaan masih sayangnya yang terpendam ! Aku menarik nafas berusaha tetap tenang, lalu kutanyakan apa dia masih sayang Rena ? Dia menjawab tidak. Kutanya lagi apa dia dulu sangat mencintai Rena?
Dan Nino menjawab biasa saja . Aku hanya mengiyakan saja, namun tanpa sepengetahuannya aku mencari tau lewat facebooknya dan apa yang ku temukan ? Ku telusuri facebook Nino, udah kayak detektif sih, semua pesan dari tahun ini sampai tahun dia mulai punya facebook. Ku baca satu-persatu, dengan kesabaran akhirnya menemukan hasil. Aku menemukan pesannya dari Rena yang masih tersimpan, meskipun hanya ada 2 pesan. Pertama isinya hanya ucapan selamat ulang tahun, dan yang kedua agak ngeselin sih baca pesannya yang kedua dia ngingetin agar si Rena jaga diri baik-baik dan dia bilang kalo dia masih sayang Rena dan akan slalu sayang Rena sampai kapan pu.. Dia akan menunggu Rena sampai mau balik kedia, Nino juga gak bisa kalo gak sama Rena, karena Rena first lovenya. Seketika pikiranku gak karuan, rasanya seperti telah dibohongi, ditipu, pengen cakar-cakar muka dia, tapi aku tetap sabar, aku slalu mengandalkan kesabaran.
Setelah selesai menelusuri pesan, lanjut ku jelajahi status-statusnya yang dulu, tentunya dari mulai dia punya facebook yaitu tahun 2010, status lebay semua si Nino, tapi 2010 bisa dikatakan aman, gak ada apa-apa, 2011 udah mulai gak ngenakin, statusnya nyesekin banget, status-statusnya semua buat Rena, dia kayak nyesel udah kehilangan Rena, saat itu juga airmata aku mulai menetes. Pikirku, apakah selama ini dia hanya berpura-pura menyayangiku ? Oh rupanya mungkin aku hanya dia jadikan pelarian. Aku sudah tak sabar ingin segera mengungkapkan kekecewaan dan kekesalanku. Saat dia menelpon mengajak ketemuan aku mencoba bersikap biasa saja. Sedikitpun tak aku tunjukan amarah ku. Tapi dalam hati liat aja ntar.




          Aku sama Nino ketemuan paling sebulan 1 kali, dan 3 kali itu udah paling maksimal. Hari ini dia ngajak ketemuan, saking keselnya aku gak sadar dia ngajak ketemuan buat ngerayain anniversary ke-4 bulan. Aku sih orangnya gak egois. Aku tau dia sudah mempersiapkan kejutan ini susah payah, buat ngehargain usaha dia, aku tahan emosi aku yang uda mau meledak. Aku redam amarah aku, aku cuma gak mau ngancurin usaha dia yang udah susah payah. Dia jahat ke aku, tapi aku gak perlu jahat juga ke dia. Hari itu Nino romantis banget, udah lama Nino gak seromantis ini. Gara-gara si Rena, kita jadi sering tengkar, kalo uda tengkar aku sibuk ngambek, dia sibuk cuek, hari ini rasanya indah banget, saking terhanyut sama suasana aku sampek lupa kalo lagi kesel sama dia. Nino bilang dia sayang banget sama aku, dia minta aku gak mikir negatif terus tentang dia, dia ingin aku percaya, bahwa aku adalah cinta terakhir Nino. Yah...deh kamu boleh ngoce apa aja nin, dikira aku gak tau apa ? Penipu, pembual, pendusta, uneg-uneg dihatiku benar-benar udah mau meledak. Kalo dia gak ngajak aku buru-buru pulang, udah gak tau deh jadinya gimana.

          Seperti hari sebelumnya, aku menunggu bus di halte dekat kampus. Aku menunggu bus itu tak sendiri, ada orang asing di sebelahku. Ternyata ini orang peramal, dia ngeramal aku dan ngasih tau karakternya aku gimana, dia bilang aku orangnya begini dan begitu, dia ngomong panjang lebar, dia juga bilang katanya aku lagi sayang-sayangnya sama seorang cowok, aku tersenyum, dalam hati aku ketawa, hehe kalo yang itu emang bener. Saat ini aku emang lagi sayang-sayangnya sama Nino, tapi yang bikin aku kaget, dia nyuruh aku jangan terlalu sayang. Katanya pacarku ke aku biasa aja gak terlalu sayang. Siapa coba yang gak marah, yang gak kesel ? Kenal aja enggak, ketemu baru sekarang udah sok tau. Dia juga gak pernah ketemu Nino, lagian aku gak percaya ramalan. Kalo ramalannya bener ya itu karena emang kebetulan saja, tapi ini peramal nyebelin, gara-gara dia ramal, aku jadi kepikiran, rasanya pikiran aku gak tenang, hari itu Nino pakek acara gak jadi jemput aku, katanya dijemput temennya diajak kemana gitu, ternyata si Nino tega ya, lebih mentingin temen dari pada aku padahal aku udah nunggu lama, pikiranku jadi tambah gak tenang, jangan-jangan emang bener ramalan itu, kalo nino gak beneran sayang sama aku. Pikiranku udah gak karuan, tiap malem insomnia, aku udah pikirin baik-baik, akhirnya aku putuskan ceritain kejadian menyebalkan hari itu sama nino, aku telpon dia, meskipun kedengarannya konyol namun aku mulai cerita. "Jadi gini nin waktu kamu gak jadi jemput aku, aku diramal sama orang nin" ucapku kepada Nino. "haha" belum selesai cerita dia udah ketawain aku, nin dengerin dulu, kamu tau gak ! masak dia bilang kalo kamu gak terlalu sayang sama aku? tiba-tiba Nino menghentikan tawanya dan diam, aku punya ide aku tambah-tambahin aja ceritanya aku bilang tuh sama Nino, kalo si peramal bilang dia belum bisa move on dan trauma sama cewek. Katanya aku suruh hati-hati takut dijadikan pelarian. Nino tambah diem, jantungku berdebar-debar, biasanya kalo Nino udah diem kayak gitu ada apa-apa, aku takut dia marah, aku coba tenang kemudian bertanya, dia kenapa? Dia bilang "mungkin udah saatnya kamu tau, sebenarnya aku sayang sama kamu, tapi peramal itu emang bener aku gak terlalu sayang, aku takut sewaktu-waktu kamu ninggalin aku disaat aku terlalu sayang sama kamu, aku gak mau disakitin kedua kalinya, jadi kalo aku gak terlalu sayang gak akan terlalu sakit kalo sewaktu-waktu kamu ninggalin aku". Rasanya lidah aku keluh buat bicara, kesel, kecewa, marah, sedih, entahlah ! perasaanku gak beraturan, mataku menatap hampa langit-langit kamarku, dadaku kayak sesak banget buat nafas, untungnya aku gak nangis, yah meskipun airmataku udah mau meledak, aku diam membisu gak memberikan jawaban dan komentar apa-apa, sakit banget rasanya ditampar kenyataan, tapi aku menghargai kejujurannya, sebelum telponnya kumatikan, aku cuma ngucapin makasih, dia mencegahku mematikan telpon, tapi tetap kumatikan, nomerku gak aktif, aku pikir aku udah mau UN harus fokus, kita lost kontak..

          Selama lost kontak aku membiasakan diri tanpa Nino. Aku meyakinkan hatiku aku bisa dan aku gak akan kenapa-kenapa tanpa Nino. Aku tau airmataku terlalu berharga buat nangisin Nino, tapi ketika airmataku menetes aku sadar Nino jauh lebih berharga, aku kangen banget sama Nino. Meskipun tersiksa aku terus melanjutkan hidup. UN berlalu ku aktifkan nomer hpku, gak ada satu smspun dari nino, mungkin smsnya udah kadaluarsa, hpku berdering ternyata sms dari operator, kartuku dalam masa tenggang tanggal 1 Juli. 1 Juli ? Aku ingat 1 julikan aniversaryku dan dia yg ke7 bulan, tapi dengan aku gak ada kabar mungkin dia menganggap kita sudah putus, selama ini aku takut kehilangan dia, sekarang aku benar-benar kehilangan dia, sedih banget rasanya, aku keluar jalan-jalan buat ilangin setres, aku duduk disebuah bangku dibawah pohon yang sejuk, aku menangis sejadi-jadinya dibawah pohon itu karena sepertinya agak sepi, tiba-tiba ada orang menghampiriku aku pikir pangeran yang dikirim Tuhan buat mengobati patah hatiku, ternyata orang gila, spontan aku lari terbirit-birit dan dia mengejarku, aku terjatuh, lalu akupun terbangun dari tidur,haha...
ternyata semua hanya mimpi, karena dalam dunia nyata aku sama Nino gak pacaran, Nino itu sahabatku, aku udah lama naksir dia, hahaha,do'ain ya moga jadian beneran :D




Tidak ada komentar:

Posting Komentar